#2 Dikhianati Virgo

Bismillah

Mengapa kamu merenung Lana? tanya Mumun kepada Fulana saat berjumpa di kantin kantor. Fulanah adalah seorang cewek metropolis yang selalu mengikuti perkembangan jaman, dia selalu update tentang fashion dan gadget, sampai tren demam boyband korea pun menjangkiti dia. Minggu ini gue sial berkali-kali, kata Lana. Masa gue diputusin cowok gue tanpa alasan? gak ada angin gak ada hujan dia minta putus aja. Dia bilang ingin konsentrasi dengan karir nya di pengembangan real estate, jadi sementara ini break dulu. Curhat nya ke Mumun. Mumun pun hanya tersenyum mendengar curhat temen nya itu. Udah itu doang yang lo anggap sial ? katanya berkali-kali? tanya Mumun sambil meledek Lana. Gak itu doang Mun, sebelum gue putus tuh hape gue ilang dan memang sempet terputus komunikasi dua hari ama doi, tapi masa iya sih gara-gara komunikasi putus doi tega mutus gue? ato jangan-jangan ada cewek lain ya Mun? Curhat Lana terpotong karena ibu kantin mengantarkan dua es teh dan semangkok bakso pesanan mereka.

Sudahlah, Lana. Mungkin ini sudah takdir Alloh, dan kamu harus menghadapinya. Ujar Mumun bijaksana. Gak tau juga nih, padahal kemarin gue baca majalah Aneka terupdate. Disitu gue baca ramalan zodiak. Kebetulan kan zodiak gue virgo nih, disana tertulis kan ramalan keuangan, kesehatan dan juga percintaan. Nah menurut tuh ramalan sialan, ditulis gini nih

Kesehatan  : Anda harus menjaga kondisi badan, aktivitas sehari-hari menyebabkan anda lupa berolah raga dan tidur tidak teratur. Coba atur waktu kerja anda, sempatkan olahraga seminggu sekali dan tidur yang cukup

Keuangan  : Keuangan anda minggu ini sangat sehat, sekali-kali mentraktir teman adalah ide bagus.

Asmara    : Hubungan anda dengan doi lagi mesra-mesra nya, sedikit kejutan di malam minggu akan mempererat jalinan cinta anda.

Ramalan apaan tuh, berbalik 180 derajat ama kondisi gue sekarang. Gerutu Lana sambil menyendok bakso yang dia pesan. Astaghfirulloh Lana, jadi kamu percaya ama tuh ramalan di majalah? sergah Mumun dengan mimik serius kali ini. Memang nya kenapa? Kan ga ada salahnya membaca ramalan? Lana mengernyitkan dahinya. Ehm begini sista, kemarin gue ikut pengajian ustadz Faridz di masjid kantor, kebetulan materinya tentang syirik. Nah ternyata percaya pada ramalan zodiak ini termasuk kategori syirik lho.. karena secara langsung kita membuat tandingan bagi Alloh dalam menentukan hal-hal ghaib, hal-hal yang akan terjadi pada masa depan hanya Alloh yang tahu dan semua sudah tercatat di lauhul mahfudz Nya. Jelas Mumun lalu menyeruput es teh nya. Dan satu lagi nih sista, syirik ini adalah tergolong dosa yang tidak diampuni jika pelaku kesyirikan tidak segera bertobat. Salah satu dosa yang gue tahu kalo ada orang yang percaya ramalan adalah tidak diterima sholat nya selama 40 hari. Kan sayang, kita sudah capek capek sholat selama 40 hari, tapi ga dapat pahala apa-apa gara-gara membaca ramalan zodiak (1). Mumun masih menambahkan nasehat ke temannya itu.

Jadi selama ini virgo, bintang keberuntungan itu mengkhianati ku Mun? Lana bertanya dengan mimik muka sedih. Iya sista, tidak hanya mengkhianati tetapi menghancurkan akhirat kita kalau tidak segera taubat. Jawab Mumun pendek tapi tegas. Gue mau tobat deh Mun dari kesyirikan ini, gimana ya caranya? Lana bertanya sambil membenarkan posisi duduknya. Mulailah dengan meninggal kan perbuatan syirik tersebut, menyesal telah melakukan nya dan berniat sungguh-sungguh meninggalkan perbuatan syirik. Jangan lupa sholat taubat dan perbanyak membaca istighfar. terang Mumun.

Okelah, gue akan tobat dari perbuatan syirik ini Mun. Gue gak percaya lagi ramalan-ramalan busuk itu. Tegas Lana lalu menuntaskan tetes terakhir di gelas nya. Oh ya,Selain ramalan, jimat yang di gantung di rumah-rumah atau yang di bawa orang-orang itu juga termasuk syirik. jadi jauh-jauh lah dengan mereka (2). Tapi  ternyata ada juga ramalan yang diperbolehkan lho, ramalan cuaca! hehehe ujar Mumun sambil tertawa. Tidak terasa sudah setengah jam mereka ngobrol dan es teh yang mereka pesan sudah habis. Mereka pun berpisah dan menuju ruangan masing-masing.

1. “Barangsiapa yang mendatangi seorang peramal lalu menanyakan kepada tentang satu ramalan, maka tidak akan diterima shalatnya selama empat puluh malam.” (HR. Muslim 2230) sumber 1

2. “Sesungguhnya jampi-jampi, jimat-jimat, dan tiwalah2 itu termasuk perbuatan syirik.” (HR. Ahmad, Abu Dawud, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, dan Al-Hakim, dan beliau menshahihkannya) sumber 2

3. sumber 3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s