salah

Ada yang salah denganku, ya ada yang salah.
Di perjalanan panjang ini, sudah berkali-kali aku membaca petunjuk jalan itu, agar tetap di jalur yang benar, jalan yang menjanjikan kemudahan..
tapi, berkali juga aku mengambil jalan yang berliku, penuh onak dan duri. Meskipun tahu itu salah. Hanya untuk menantang nyaliku. Ya, nyali untuk merasakan sakit dan perihnya tertusuk duri.
Ada yang salah denganku, ya ada yang salah.
Berkali aku memohon untuk dikembalikan ke jalan penuh kemudahan itu, ketika sudah tiba di persimpangan, berkali pula aku berputar balik, kembali ke jalan penuh duri. Dan ketika kesekian kalinya aku tertusuk duri, aku malah menyalahkan jalan tersebut, mengapa engkau penuh duri?
Ketika tersadar bekalku mulai habis, ternyata aku masih berada di jalan berduri, aku terdiam, lalu penuh luka dan tertatih-tatih, kembali ke persimpangan, menunggu, berharap ada seseorang lewat, yang dengan senang hati akan mengajakku tetap di jalan yang mulus, yang dengan ikhlas berbagi bekal denganku, yang dengan tulus akan merawat luka-luka ku..
Ada yang salah denganku, ya ada yang salah..
Ternyata aku tidak bisa berjalan sendirian.

3 thoughts on “salah

Tinggalkan Balasan

