December Challenges

Bismillahir rohmaniir rohiim

Sungguh cepat waktu berlalu, tidak terasa sudah sampai di bulan penghujung 2013. Padahal terasa baru kemarin saya nge-blog, tapi ternyata sudah  dua tahun eksis di wepe dan menulis 100 posting. Iniadalah posting ke 101 🙂.  Meskipun sudah 100 posting, sepertinya masih banyak yang kurang di sana sini. Terutama kualitas tulisan yang akhir-akhir ini didominasi curcol dalam kategori catatan bujangan.😀

Saya masih ingat, Awal-awal 2013, terjadi penurunan semangat menulis, sehingga di beberapa bulan awal 2013 kemarin hanya nulis satu postingan. Menyadari hal tersebut, pertengahan 2013, tepatnya bulan Juni, saya menantang diri sendiri untuk memposting minimal tiga tulisan di blog dan alhamdulillah, terealisasi sampai penghujung november.

Desember ini, saya mencoba menantang diri sendiri lagi. Saya tetap mentargetkan minimal tiga postingan Desember ini,  dan tantangan nya adalah, satu dari tiga tulisan tersebut akan ditulis dengan bahasa inggris ! . Meskipun besar kemungkinan akan terjadi kasus bahasa inggris ala vicky di tulisan tersebut, biarlah. Yang penting saya menulis dalam bahasa inggris. Hehehe.

Desember ini, saya juga akan mencoba menapak tilas awal mula tujuan dibuat blog ini,  untuk menuliskan ilmu-ilmu yang pernah didapatkan. Biar isinya tidak melulu curcol bujangan.🙂 .

Tantangan lain,  sebenarnya saya ingin menulis puisi, entahlah puisi bertemakan apa, yang penting puisi. Kata pak guru, menulis puisi itu berhubungan dengan kemampuan berbahasa seseorang dan masih melekat dalam memori saya, betapa bahasa indonesia saya luar biasa WOOW  semasa sekolah dulu. Dari tiga kali ujian akhir sekolah, mulai dari EBTANAS, UNAS lalu UAN, semua nilai bahasa indonesia saya kepalanya 6. itupun buntutnya angka minimalis. 🙂

Baiklah, target sebagai blogger Desember ini telah ditentukan. Tinggal menuliskan target-target lain sebagai hamba Alloh, pekerja, dan bujangan.  Doakan saya ya!

Ohya, sobat apa target yang ingin kamu capai akhir tahun ini?🙂

—————

Lima-20131122-00197Yes! Idea without action is worthless

16 thoughts on “December Challenges

  1. baris terakhir tulisannya membuat saya tergugah,..bahwa seseorang itu harusnya memliki sesuatu yang ingin dicapai dan diraih..

    terima kasih sudah mengingatkan,mas..!
    salm sukses.

  2. urusan ber-puisi sih langsung tulis aja yg mo ditulis. toh itu hanya ungkapan pikiran yg tak terikat aturan kaku. tak ada istilah “salah” untuk sebuah puisi. kalaupun disebut “jelek” liat dulu siapa yg bilang, kalo yg bilang seorang sastrawan kita harus berbangga setidaknya puisi kita dibaca seorang sastrawan. kalo dibilang jelek oleh sesamo blogger non sastrawan ya wis nulis puisi lain aja🙂 cmiiiw

Tinggalkan Balasan

