Nasyid penggugah

Bismillahirrohmanir rohiim

Sobat, setiap kita pasti pernah merasakan futur (lemah iman,red) , galau, sedih, bimbang dan sejenisnya. Memang sangat wajar kita mengalami hal-hal tersebut karena memang kita manusia ini lemah, diciptakan senang berkeluh kesah, dengan iman yang bertambah dan berkurang.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk me-recharge  kondisi rohani yang sedang drop tersebut. Mulai dari membaca Al Qur’an dan dzikir, menyendiri dan muhasabah, menghadiri taman syurga (majelis ilmu), berbagi cerita dengan sahabat, menenangkan diri dengan tafakur alam, mendengar nasyid dan banyak lagi. Setiap orang pasti mempunyai caranya sendiri dalam mengatasi turunnya kualitas rohani ini.

Dari banyak alternatif yang saya sebutkan diatas, tidak semuanya pernah saya lakukan. menyesuaikan kondisi. Akhir-akhir ini saya mengalami fenomena penyakit rohani tersebut dan salah satu obat yang cukup mujarab bagi saya saat ini adalah mendengar nasyid. Somehow, saya sedang senang mendengar forgive me nya  Maher Zain. Sepertinya lirik nya pas dengan kondisi saya yang bergelimang dosa ini. Berikut penggalan liriknya yang menurut saya cukup Jleb.

I can’t help thinking to myself
What if my time would end today, today, today?
Can I guarantee that I will get another chance
Before it’s too late, too late, too late

Bener juga kata Maher Zain, bagaimana jika hari ini adalah hari terakhir saya di dunia ini? Tidak ada yang bisa menjamin besok saya masih hidup. Baiklah, segera bangkit, tobat. Sebelum semuanya terlambat. (begitulah tafsiran saya di lirik tersebut).

Meskipun tidak semudah membalikkan tangan, tetapi memotivasi diri sendiri yang sedang dalam keadaan futur harus diusahakan, dengan cara kita sendiri.

Jadi sobat, pernahkah kalian mengalami futur tersebut? apa yang kalian lakukan? nasyid apa yang senang kalian dengarkan? boleh dishare dong.🙂

 

*notes : however, i dont recommend you to put listening nasyid on first way to heal your soul. Put Al Qur’an, dzikr, dua, muhasabah, gathering on majelis ‘ilm and so on as your priorities. You may put listening nasyid on number ten or hundred .

 

4 thoughts on “Nasyid penggugah

Tinggalkan Balasan

