indonesia vs korsel

Bismillahirrohmanir rohiim

Bagi seorang penikmat sepakbola seperti saya, menonton tim kesayangan bertanding adalah candu, apalagi kalau pertandingan itu cukup krusial. Pecandu sepakbola akan merasakan resah,gelisah dengan berpuluh pertanyaan di kepala seputar pertandingan. Siapa pemain yang diturunkan? Main nya bagus apa ga? siapa yang jadi wasit? Berapa skor update? Dan banyak lagi pertanyaan yang berputar-putar dan hanya bisa dijawab dengan menonton langsung pertandingan tersebut.
Seperti saat ini, timnas U-19 sedang bertanding melawan salah satu kekuatan sepakbola asia, timnas korsel untuk memperebutkan tiket putaran final piala AFC U-19 di Myanmar.
Saya yang dalam perjalananan pulang kampung naik kereta api tidak bisa menonton perjuangan Evan Dimas cs memperebutkan tiket final piala AFC karena memang kereta api tidak menyediakan fasilitas televisi. Tetapi resah gelisah saya sedikit terobati dengan teriakan komentator “ahaaayy” yang terkenal itu dari hape penumpang sebelah. Iya. Disaat smartphone berharga jutaan tidak bisa menyiarkan perjuangan timnas lawan korsel, hape analog dual sim berharga ratusan ribu itu bisa menangkap sinyal TV dan menyiarkan langsung pertandingan di pengap nya kereta ekonomi yang AC nya mati ini.
Ditengah suara penumpang lain yang ngobrol berbahasa madura, terdengar komentator berteriak ‘evan dimas!, gocek dia, shoott… Ahaaayyy. Gooollll.. 1-0 buat Indonesia bungg… ‘ Serempak penumpang tadi juga berteriak gooll sekeras-keras nya dan mengagetkan penumpang lain..

——-

Setiap ciptaan, pasti memiliki kelebihan masing-masing entah dia besar atau kecil, hitam atau putih, murah atau mahal dsb. Mungkin dalam kondisi normal, kita tidak.bisa melihat kelebihan suatu ciptaan. Tapi ada saat-saat tertentu dimana ciptaan yang kita anggap remeh akan menunjukkan kelebihannya.

——–

Batang, enam jam lagi menuju Lamongan, update skor turun minum, Indonesia 1, Korsel 1. Semoga indonesia lolos ke putaran final AFC.

3 thoughts on “indonesia vs korsel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s