Enjoy My Day

Bismillahirrohmanirrohiim

salah satu efek berada di control room bersuhu 18 derajat seperti di gunung itu adalah  cepat lapar! . Mungkin kita tidak banyak bergerak, tetapi mekanisme tubuh dalam menghangatkan diri  dengan membakar lemak dibawah kulit membuat cepat lapar, apalagi yang cadangan lemaknya tipis seperti saya ini.😀

Bagi pekerja shift seperti saya, ritme hidup tidak seperti para pekerja reguler. Ada saat dimana orang memulai aktivitas di kantor, saya bersiap-siap pulang setelah semalam menjaga listrik selama kurang lebih12 jam . Seperti yang saya alami pagi ini, pulang pagi dalam keadaan lapar akibat isi kulkas di kantor dalam kondisi kosong, mungkin mas-mas office boy lupa tidak membeli buah siang kemarin.

Jam delapan pagi pulang kantor, sengaja saya mampir ke tukang sayur sebelum ke rumah, membeli sawi dan toge untuk campuran masak indomie. Sampai di rumah, taruh tas dan langsung menuju dapur. Ctak!, saya putar knop kompor gas lalu saya letakkan panci berisi air diatasnya. Saya cuci sawi dan toge yang baru dibeli dan taruh dulu di piring dengan sebutir telur dan irisan sosis. Ketika air mulai mendidih, saya buka bungkus indomie soto yang bungkusnya warna hijau itu dan saya masukkan mie nya ke panci. Beberapa menit kemudian, sawi, toge, telur dan sosis ikut menyusul mie masuk ke panci, tidak ketinggalan bumbu mie nya juga. Kurang lebih tiga menit semua bahan tadi termasak di panci, dan saya tuang ke piring.

Asap dan aroma dari indomie pagi ini sungguh menggugah selera. Segera saya ambil susu dari lemari es lalu tuang ke gelas untuk melengkapi sarapan pagi serba instant tersebut. ga apa-apa, semua instant yang penting empat sehat lima sempurna.🙂

Seperti halnya ritual masyarakat indonesia sebelum makan, yaitu di foto dulu tuh makanan lalu upload di sosial media sambil buat status “sarapan pagi bujangan at home sweet home” .😛.  Buat kalian yang penasaran, ini nih indomie spesial saya pagi ini.

jreng-jreng-jreng

Lima-20130917-00070

sebelum makan, tiba-tiba teringat quote ini

“to make it special, you just have to believe it is special”

tahu ndak, quote ini siapa yang bilang? bagi kalian penggemar Po, si dragon master di film kungfu panda pasti tau.🙂 . Sejenak saya memejamkan mata sebelum berdoa, memikirkan bahwa di depan saya ini adalah makanan yang rasanya tidak kalah dengan makanan mie (entah apa namanya) yang dijual di restoran-restoran mahal itu. Jadilah pagi ini sarapan saya adalah indomie rasa mie ramen. *korbannaruto* :p

Alhamdulillah, meskipun belum ada yang masakin di rumah tetapi saya harus bersyukur atas keadaan yang saya alami. Disaat pagi cerah ini saya bisa menikmati sepiring indomie dan segelas susu,  jauh di belahan dunia lain saudara-saudara saya di suriah sedang menahan lapar sampai memakan daging kucing jika terpaksa, ditemani bisingnya deru senapan dan dentuman bom. Maka nikmat Tuhan manakah yang aku dustakan?

Barangsiapa yang melewati harinya dengan perasaan aman dalam rumahnya, sehat badannya, dan memiliki makanan untuk hari itu, maka seakan-akan ia telah memiliki dunia seisinya.” (HR. Tirmidzi; dinilai hasan oleh Al-Albani)

7 thoughts on “Enjoy My Day

Tinggalkan Balasan

