Filosofi Telur, Spirit from Inside

Bismillah

Semoga sobat blogger senantiasa bersemangat dalam menghadapi hidup ini dan senantiasa dalam naungan rahman rahiim Alloh..

Pernahkah sobat blogger mendengar kalimat berikut :

“Jika  telur pecah karena faktor dari luar, maka kehidupan berakhir. Tetapi,jika telur pecah karena energi dari dalam, maka kehidupan dimulai”.

Inilah yang disebut FILOSOFI TELUR. Hal ini memberikan suatu pelajaran bagi kita, bahwa HAL-HAL BESAR DAN LUAR BIASA SELALU TERJADI DARI DALAM. Dan sesuatu yang hebat biasanya dimulai dari dalam keluar (from INSIDE OUT).Makanya, kita juga mengenal motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik. INTRINSIk, artinya dari dalam diri sendiri. Motivasi EkSTRINSIk, artinya motivasi karena dorongan dari pihak dan kondisi di luar diri orang tersebut. Kenyataan menunjukkan, motivasi dari dalam, lebih langgeng, lebih
tahan lama dan lebih kuat energinya daripada motivasi dari luar.

Sebagai contoh: Ahmad dan Hamid, les bahasa Inggris. Ahmad les dengan
uang sendiri, karena ingin bahasa Inggrisnya lancar. Sedangkan Hamid, dikasih
les dan dibiayai oleh perusahaan tempat ia kerja. Mereka kursus di
tempat yang sama. Dua tahun kemudian, Ahmad sudah “cas…cis….cus”
sementara Hamid, masih tetap kesulitan berbahasa. Bedanya? Motivasi mereka berbeda sekali!

Contoh lain : Fulan dan Fulano sama-sama mempunyai blog. Fulan nge blog dengan semangat berbagi dengan orang lain, ingin dirinya bermanfaat dan berharap bisa membantu orang lain dengan tulisan nya. Fulano nge blog karena ikut-ikutan tren, tidak mau dibilang kuper karena tidak punya blog, ngeblog hanya untuk keren-kerenan aja. Mereka sama-sama aktif di internet tiap hari, tapi lihatlah.. Fulan sangat produktif dalam menulis dan tulisan nya mengandung manfaat, blognya bisa mengisnpirasi, membuat tertawa atau menghadirkan isu positif bagi blogger lain.  Sedangkan blog Fulano seperti blog tak bertuan, penuh dengan sarang laba-laba, yang ada hanya foto dia yang sedang narsis di page tentang saya…
Jadi, belajar dari FILOSOFI TELUR ini, mau sesuatu yang dahsyat?
Semuanya harus dimulai dari dalam dirimu!

semoga bermanfaat bagi kita untuk mem-boost up semangat dari dalam diri sendiri agar menjadi pribadi yang LUAR BIASA.. Zalam Zuper #mgtw😀

sumber : milis pengusahapks@googlegroups.com

12 thoughts on “Filosofi Telur, Spirit from Inside

  1. Salam kenal, gan, wah saya juga baru aktif ngeblog sebulan yang lalu, sekarang saya mulai posting 2 hari sekali, rajin, tanpa ada alpa-nya, saya menulis cerita fiksi yang bersambung, dengan harapan bisa memberikan pesan moralnya di dalamnya ……🙂

    • salam kenal juga gan
      wuihh… agan produktif banget nulisnya. 2 hari sekali posting, berarti sebulan 15 kali posting, setahun 180 postingan…
      udah bisa naik ke penerbit gan (amiin).
      tetap memberi manfaat bagi sekitar Gan.🙂

  2. Semoga saja setiap motivasi yang muncul itu membuat kita tetap berkomitmen baik dalam setiap pekerjaan yang dilakukan, Mas.😀

    Pemaparan yang menarik mas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s