Ngeblog, Buat apa ??

Bismillah

Ngeblog, kata-kata yang dulu tidak pernah terpikir dalam benak ane. Jangankan menulis, membaca saja saya sulit.. (ngatur waktu maksundya). #sok sibuk😀

Februari 2012, ngeblog menjadi alternatif  menghilangkan ngantuk ketika terkena giliran piket menjaga listrik se Jawa Bali disaat kebanyakan sobat blogger terlelap di ruangan ber-AC yang listriknya harus saya jaga.🙂. Dengan semangat 45, tulisan-tulisan pun dibuat pada awal-awal ngeblog. Saya bisa nulis lebih dari 1000 huruf, meskipun isinya -belum- bagus. Tapi alhamdulillah, sudah menulis.

Seiring berjalan nya waktu, blog walking pun dilakukan, meskipun hanya bisa blog walking di wepe saja karena blogspot di tendang oleh server internet kantor. >”<. Tetap saja, blogwalking menarik bagi saya. Isi Blog dari sobat blogger pun ber variasi, ada yang curhat, nulis cerpen, nulis puisi, ngasih tips dan trik, berbagi ilmu agama, memotivasi orang lain, share fotografi sampai blog jadi lapak jualan pun ada. Memang dengan ngeblog, kita bisa mengetahui dunia luar dan orang-orang dibalik blog mereka yang variatif dan tentunya menarik. Ahh.. ngeblog memang menarik.

Belakangan ini, semangat ngeblog hilang, entah karena di tiup angin, di telan bumi atau di tenggelamkan laut. entahlah (puitis hasil blogwalking) :)) Semangat itu mirip dengan keimanan, kadang naik dan juga kadang turun. Jadi harus di boost up terus. !!

Sempat saya membaca isi blog temen seperjuangan kuliah dulu, dia menulis bahwa menulis adalah passion dia yang memang harus disalurkan. Ngeblog adalah salah satu media saluran nya. saya membayangkan, selama 16 tahun dia belajar dari SD sampai tamat kuliah hanya berkutat dengan trigonometri, persamaan kuadrat hingga integral rangkap tiga yang memusingkan kepala dan dia tidak menikmatinya.. sekarang, akhirnya kenikmatan menulis itu tersalrkan lewat ngeblog !! pantas aja, dia sampai beli domain sendiri buat blog pribadi nya dan sangat produktif menelorkan tulisan. Lha saya ?? ngeblog kok tujuan nya hanya ngilangin ngantuk waktu piket ? Pantas saja tidak begitu menikmati ngeblog.😦

Salah satu amalan yang tidak putus pahalanya sampai meninggal adalah ilmu bermanfaat, ini hadits yang populer (shahih). Untuk menularkan ilmu, tidak harus menjadi ustadz. Anda mengajari anak anda sholat, itu ilmu manfaat. Anda mengajak orang ke pengajian, itu juga bagian dari ilmu manfaat. Anda menghadiahi orang lain buku agama, itu juga bagian dari ilmu manfaat. Bagitulah kira-kira intisari ceramah ustadz di radio rodja yang sempat saya dengar setelah sekian lama tidak menekan tombol on radio.

Ahh.. iya benar, mengapa tidak memanfaatkan blog ini sebagai sarana mendapatkan ilmu manfaat yang tidak putus pahalanya itu?? Bukankah tulisan di blog adalah jejak-jejak yang kita tinggalkan di dunia maya?? Kalo jejak yang ditinggalkan bermanfaat bagi orang lain di dunia apalagi akhirat, maka blog juga bisa jadi kebun pahala nih.. bukan sekedar tombo ngantuk atau pengisi waktu luang.

Sayang kalo blog sederhana ini dibiarkan begitu saja, jadi sarang spiderman karena tidak pernah di urusi tuan rumah nya. baiklah, memulai untuk komit menelurkan minimal tiga tulisan tiap bulan !! salah satu tulisan harus bertema agama. (repost juga ga apa2 deh) #ngobrolsendiri

Luruskan niat, bismillah… ini dihitung tulisan pertama bulan nopember, utang dua tulisan lagi Ron. Fight !!!

semoga bermanfaat

12 thoughts on “Ngeblog, Buat apa ??

  1. dulu saya juga pernah bikin posting yang hampir sama. “buat apa neg-blog?” kalau saya pribadi sih ya buat nyalurin sesuatu tentang banyak hal dipikiran saya, yang biasanya nggak ada teman ngobrol yang ‘imbang’, jadinya dituangkan ke blog.

    Tapi yang susah ya ngejaga semangat untuk tetap ngeblog🙂

    Salam kenal ya Mas, senang bisa mampir kesini🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s