Peduli Zoa Suhamdi, Anak Yang Menderita Kelainan Anus

Bismillah

Sobat Bloger, ada ladang pahala nih buat kita. Setelah sambang ke kaskus, saya nemu trit yang layak untuk dishare ke sobat semua nya. Trit ini berkisah tentang seorang adik kita yang bernama Zoa Suhamdi, dia lahir 2,5 tahun lalu di tengah keluarga tidak mampu di Trenggalek, jawa timur. Zoa sejak kecil sudah mengalami ujian yang cukup berat yaitu mengalami kelainan anus sehingga dia tidak bisa buang air besar secara normal.

Saat ini, keluarga Zoa mengusahakan agar Zoa dioperasi agar sistem pencernaan nya normal. Memang, untuk melakukan operasi anus tidak membutuhkan dana yang sedikit. Orang tua Zoa yang hanya buruh pabrik sudah berusaha keras untuk penyembuhan sakit Zoa. Perkiraan biaya pengobatan Zoa adalah 50 juta, dan angka ini bukanlah angka yang kecil buat keluarga Zoa. Kita, yang masih Alloh beri nikmat berupa sehat dan juga rezeki lebih, mari sisihkan sebagian harta untuk membantu adik kita ini. Bukankah Alloh akan membantu seorang muslim yang meringankan beban saudara nya ?

Dari Abu Hurairah radhiallahuanhu, dari Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda : Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mu’min dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya hari kiamat. Dan siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat dan siapa yang menutupi (aib) seorang muslim Allah akan tutupkan aibnya di dunia dan akhirat. Allah selalu menolong hambanya selama hambanya menolong saudaranya…  (HR Muslim)

Mumpung saat ini adalah awal dzulhijjah dimana ada keutamaan dalam beramal, ayo kita bantu adik Zoa. Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi nomer kaskuser Trenggalek langsung ya, saya hanya makelar informasi disini.🙂

Berikut Trit selengkapnya dari kaskus 

Salam kenal gan…
Kami dari kaskus regional Trenggalek.
Kalo ada yang tanya Trenggalek itu dimana ya, Trenggalek itu sebuah kota kecil di Jawa Timur.
Basecamp kami di kaskus ada disini gan, silahkan main-main kesana ya gan…


Dear juragan kaskus…
Adik kita Zoa Suhadmi seorang bocah umur 2.5 tahun, dari keluarga kurang beruntung yang berdomisili di kelurahan kelutan – Trenggalek, ada kelainan dengan anusnya. Ortunya seorang buruh pabrik, yang harus menghidupi 9 orang keluarga.

Spoiler for Adik Zoa di pangkuan ibunya :


Selasa 9 Oktober 2012 disaat jam makan siang, team dari kaskus regional Trenggalek meluangkan waktu untuk berkunjung ke rumahnya.

Spoiler for rumah ini harus dihuni 9 orang:


Adik kita ini butuh biaya operasi yang cukup besar untuk pembuatan anus dan kondisinya sekarang lagi butuh asupan gizi. Parahnya, surat keterangan tidak mampu, gak berlaku buat dia
Untuk operasi harus dilakukan 2X lagi, dan operasi yang pertama kisaran biaya 30 juta, operasi yang kedua kisaran 20 juta.

Spoiler for Adik Zoa:


(maaf) untuk buang air besar harus melalui perut.
Sebenarnya untuk penutup perut itu, udah ada dari dokter tapi gak ke beli.
Karena harganya 9rb sekali pakai dan sehari bisa 10-12 kali ganti. Maka orang tuanya dengan inisiatif sendiri, membuat dari plastik yang dia ambil dari pabrik tempat ayahnya bekerja

Spoiler for Plastik gula yang dimodif:


Anak sekecil dia harus menahan derita seperti itu, kita yang udah gede aja kena pisau rasanya gak ketulungan.

Dear juragan kaskus…
Melalui thread ini, kami mengetuk hati para juragan semua.
Untuk menyisihkan sedikit rejeki guna meringankan beban yang di derita adik Zoa. Berapapun nilainya akan sangat berarti bagi kesembuhan adik Zoa. 100% bantuan para juragan akan kami serahkan langsung, dana operasional kita ambil dari kas regional Trenggalek dan tidak menggunakan sumbangan dari donatur.

Santunan juragan bisa di Transfer ke salah satu rekening di bawah ini :

BCA :
0152617419 an. Kokok Dharma
WAJIB ksh Keterangan Transfer ” FOR ZOA “
sms konfirmasi ke sini 0857 85 3030 44

MANDIRI :
144-00-10344643 TRI SURYO
WAJIB ksh Keterangan Transfer ” FOR ZOA “
sms konfirmasi ke sini 0878 8999 4143

GA ADA KETERANGAN TRANSFER, BERARTI DIANGGAP BUKAN DONASI.

Atau jika para juragan ingin memberi kado kecil buat adik Zoa, bisa dikirim ke :
Kaskuser Trenggalek Peduli
d/a Kantor Pos Trenggalek
Jl. Sunan Kalijaga No. 7
TRENGGALEK 66300

Kami Tunggu donasi dan sumbangan Agan agan sekalian
sampai Tanggal 25 Oktober 2012.

Semoga santunan para juragan dibalas oleh Allah berkali lipat.
Dan jika para juragan tidak keberatan mohon bantuan untuk klik tombol share ini
The power of sedekah 10-1 = 19

Regard,

Kaskus Regional Trenggalek

“Belanjakanlah (Infak,sedekah) sebagian dari rezeki yang pernah Kami berikan kepada kalian sebelum kematian datang menjelang kepada salah seorang diantara kalian, lalu kalian menyesal “Ya Tuhanku mengapa tdak Engkau tangguhkan kematianku sedikit waktu lagi, supaya aku dapat bersedekah dan menjadi orang-orang baik”
“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah maha luas (kurnia-Nya) lagi maha mengetahui”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s