Manfaat Kacang Mete Bagi Kesehatan dan Keuangan

Bismillah

Kacang Mete adalah salah satu jenis kacang yang banyak dikoonsumsi masyarakat Indonesia, terlebih lebaran sebentar lagi tiba, banyak dari kita menjadikan kacang mete sebagai snack suguhan bagi tamu yang datang silaturahim ke rumah. Bukankah memuliakan tamu adalah salah satu tanda-tanda orang beriman?

Kacang mete sendiri mempunyai banyak manfaat bagi orang. Baik manfaat untuk kesehatan mereka yang mengkonsumsi nya maupun manfaat untuk kesehatan keuangan bagi para penjual nya.πŸ™‚

Berikut adalah 5 manfaat kesehatan mengonsumsi kacang mete:

1. Menurunkan berat badan.

Sekitar 75 % lemak yang terkandung dalam kacang mete adalah lemak tak jenuh (unsaturated fats) yang merupakan lemak baik.

Selain itu, kacang mete mengandung serat dalam jumlah tinggi. Lemak baik membuat kacang mete dapat membantu menurunkan berat badan dan memberikan lebih banyak energi pada tubuh. Kacang mete juga membantu memperlancar metabolisme tubuh.

2. Meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi kadar kolesterol jahat.

Lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fats) membantu meningkatkan kesehatan jantung. Lemak ini ditemukan dalam diet Mediterania.

Mengonsumsi kacang mete dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dan mengurangi kadar kolesterol jahat.

3. Menurunkan risiko kanker.

Kandungan antioksidan dan vitamin yang tinggi dalam kacang mete membantu menghilangkan radikal bebas dalam tubuh.

Kacang mete dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membunuh sel-sel kanker yang berkembang dalam tubuh.

4. Meningkatkan fungsi otak.

Kacang mete dapat membantu meningkatkan oksigen ke otak. Kacang mete memainkan peran penting dalam meningkatkan memori.

Hal ini dikarenakan lemak tak jenuh ganda dan lemak tak jenuh tunggal berkaitan dengan produksi sel otak. Otak bergantung pada kedua jenis lemak ini, dan kacang mete memiliki kandungan yang tinggi akan kedua lemak tersebut.

5. Menguatkan tulang.

Magnesium yang ditemukan dalam kacang mete membantu mempromosikan struktur tulang yang kuat dalam tubuh. Magnesium ditemukan sekitar 82,5 mg/ons dalam kacang mete.

Magnesium bersama dengan kalsium, membantu mendukung otot dan struktur tulang.

Bagi saya, seorang perantauan di Depok, selain berguna untuk kesehatan tubuh, kacang mete ini juga sangat membantu kondisi kesehatan keuangan saya.πŸ˜€. Kebetulan saya ada channel yang menjual kacang mete dengan harga murah, dibawah harga pasar. Pertama kali mendapat informasi link bakul kacang mete, terbersit pikiran untuk menjadi reseller nya. Saya ingin meniru jejak orang-orang besar yang berdagang,Β  Meskipun saat ini skalanya masih sampingan dan customer pun masih via online dan mulut ke mulut. tetapi ada ilmu dagang yang saya dapatkan:).

Langsung aja kawan, setelah membaca dan mengetahui manfaat kacang mete untuk kesehatan,siapa tahu ada yang berminat menjadikan kacang mete untuk ngisi toples snack hari raya atau camilan menemani malam tadarus Al qur,an di rumah. ^^.

Saya menjual kacang mete dengan berat +- 500 gram dengan beberapa rasa, yaitu rasa original, pedas, manis dan keju. Harga perbungkus nya adalah 50.000 (per +- 500 gram). Murah lho kawan, coba aja bandingin dengan toko sebelah toko 1, toko 2, toko 3 .πŸ˜€

Kacang Mete Original, Di goreng hanya dengan minyak dan diberi bumbu garam plus bawang putih. Berat +- 500 gram , Harga Rp 50.000

Selain menjual kacang mete, saya juga menjual kacang thailand dengan rasa original dan rasa pedas. Harga nya 30.000 (per+- 500 gram)

Berminat, Hubungi saya ya.. di 08563104072 (fast response)πŸ˜€

Mohon maaf, gambarnya tidak bisa upload lebih banyak, entah kenapa nih inet yang saya pakai..😦. Lebih jelasnya kesini aja Link gambar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s