Gowes di hutan bambu (Tour de Villages at Lamongan – Gresik)

Bismillah

Pedurungan, Lamongan 23 mei 2012

Desa Pedurungan (Dukuhtunggal) dan juga desa-desa di sekitarnya menyimpan keindahan alam yang memang selalu membuat saya ingin pulang kampung tiap bulan. Setelah dimanjakan dengan hiburan berburu burung di desa, kini saya punya hiburan baru kalu pulang kampung. Gowes !!!! iya, bersepeda menjadi pilihan alternatif hiburan dan olahraga selama saya pulang kampung.

Setelah, berganti ganti tunggangan sepeda untuk olahraga di Jakarta, mulai dari sepeda fixie lalu sepeda MTX (yang keduanya saya jual lagi) akhirnya saya memutuskan sepeda MTB Diamante XT dan United Miami XC-02 sebagai pelabuhan terakhir memilih sepeda.  saya beli sepeda bukan untuk olahraga di Jakarta, tetapi saya beli buat olahraga dan hiburan ketika pulang kampung di desa🙂.  Saya beli kedua sepeda ini di pasar Gresik dengan harga yang cukup murah, untuk diamante XT saya beli 1.200.000 dan united Miami XC-02 seharga 1.300.000.  Saya tidak beli sepeda mahal karena menyesuaikan budget dan kebutuhan. hehe

Esok pagi nya pukul 06.30  saya dan adik langsung gowes keliling desa-desa, dimulai menyusuri persawahan, menikmati pemandangan anak sungai bengawan solo dan merasakan sejuknya semilir angin dibawah hutan bambu yang terbentang mulai dari desa Pedurungan (Dukuhtunggal) – bapuh Bandung – Bapuh Baru – Jatirenggo – Konang – Celan – Meluwur – karang Turi – Wedoro – Pedurungan .

Berikut adalah galeri foto nya

 

Sekian liputan foto yang apa adanya ini. Foto diambil dari kamera saku kodak M350 dan pengambil gambar bukan profesional jadi gambar tidak bagus.

Bagi para Goweser yang berdomisili di Gresik atau Lamongan, saya sarankan rute ini di coba. Sensasinya sangat berbeda. Sebenarnya rute bisa lebih panjang lagi sampai morobakung dan Ngampel (Gresik), tetapi karena waktu itu saya harus balik ke Jakarta jadi pukul 09.30 saya sudah harus ada di rumah. Insya Alloh rute terbaru yang lebih panjang akan saya update lagi ketika saya pulang kampung.

Keep health by exercise regulary

Bike is Fun and Healthy. ^^

2 thoughts on “Gowes di hutan bambu (Tour de Villages at Lamongan – Gresik)

Tinggalkan Balasan

