adem sari

Bismillah

Adakah diantara sobat blogger yang tidak tahu adem sari? obat sariawan itu tuh.. Saya yakin, hampir semuanya tahu, bahkan banyak yang menjadi konsumen nya, termasuk saya.. :) tapi tulisan saya kali ini tidak membahas khasiat adem sari, tapi saya mau membahas iklan terbaru adem sari.

Sedikit ilustrasi, iklan terbaru adem sari ini menceritakan tentang seorang berpeci putih yang menjual adem sari kepada pelanggannya. Di iklan ini di sebutkan kata-kata yang “menyerang” produk lain (segar dingin madu) seperti madu 10 mg hanya sama dengan satu tetes , ujar seorang laborant. Pria berpeci putih  itu pun melontarkan kata-kata persuasif untuk meminum adem sari.

 

 

 

Kesan pertama pada iklan ini adalah biasa aja.. tapi setelah kesan ke – sekian.. saya baru ngeh kalau pemeran iklan adem sari berpeci putih yang sepintas mirip Ust Arifin Ilham adalah si Oom Jin “wani piroo” yang terkenal se antero Indonesia itu.. (sayang, setelah googling, gambar Oom jin berpeci putih ga ketemu) :(

Saya pun agak iseng berpikir, jadi si Oom Jin “wani piroo” itu sudah menemukan tarif yang tepat untuk mengubah jati dirinya, dari seorang Jin yang dalam islam identik dengan sihir, menjadi seorang berpeci putih yang identik dengan ahli syurga. Hmm… Money, sebegitu kuat kah godaan mu sehingga bisa merubah seorang makhluk menjadi seseorang yang 180 derajat berkebalikan dengan sifat aslinya ?

Oom Jin adalah contoh nyata dari kekuatan uang dalam merubah kepribadian, idealisme bahkan ideologi seorang makhluk ciptaan Nya. Semoga kita tidak ikut-ikut an Oom Jin yang fitrah dan ideologi nya di ukur dengan segepok uang yang disodorkan…

#waspada

Semoga bermanfaat

About these ads

5 thoughts on “adem sari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s