Solusi Alternatif Untuk Mata Ikan

Bismillah

Alhamdulillah, segala puji bagi Rabb yang menganugerahkan kita kesehatan sehingga kita bisa beraktifitas dengan normal. Apa kabar sobat blogger ? Semoga sehat semua.

Seperti tulisan saya sebelumnya , saya mengalami sakit mata ikan pada juli 2012 dan memutuskan untuk operasi di dokter umum. Ternyata setelah operasi tersebut, mata ikan di kaki saya tidak hilang tetapi tumbuh lagi. Bahkan tumbuhnya ada tiga titik.

Saya pun berpikir dua kali untuk naik ke meja operasi lagi karena ternyata hasilnya tidak maksimal. Ketika saya tanya ke teman-teman yang berhasil menghilangkan mata ikan dengan operasi sih karena mata ikan nya “dibakar”, begitu kata mereka. Memang, waktu itu setelah saya operasi, saya tanya ke dokter apakah mata ikan nya dibakar atau tidak? dokternya menjawab “tidak”. Mungkin ada benarnya juga kata teman-teman.

Tapi tetap saja, saya masih ragu-ragu untuk operasi lagi. Akhirnya saya memutuskan beralih ke herbal. Dari beberapa alternatif yang ditawarkan ahli herbal seperti propolis, teh hitam dsb. Saya memilih untuk menggunakan tah hitam (black tea) untuk terapi mata ikan saya. Satu-satunya alasan memilih black tea adalah murah. hehehe.

Untuk terapi black tea ini, saya memilih mengkonsumsi black tea bermerek “bless tea”, katanya sih impor (merek teh hitam lain yang saya tahu adalah “Tong Tji”). Harganya cukup terjangkau, 70 ribu per 100 gram (untuk 100 kali minum). Cara terapinya cukup sederhana, Seperti menyeduh teh biasa, tapi ada takaran nya. 2 sendok untuk 300 ml air panas (sendoknya khusus, termasuk paket pembelian teh). Teh jangan dicampur gula, kalo madu, boleh. Diamkan teh 15 menit sampai airnya hangat, lalu minum tehnya. Setelah itu ampas tehnya jangan dibuang, tapi tempelkan ke letak mata ikan selama 15-30 menit (ampas basahnya ya), sampai agak kering dikit. Setelah itu bersihkan. Lakukan dua kali sehari. Dan minum teh hitamnya 30 menit sebelum makan.

Alhamdulillah, seminggu terapi teh hitam ini, mata ikan saya sudah mengecil dan berkurang sakitnya (hampir tidak sakit lagi). Selama terapi, mata ikan nya jadi bolong gitu, tapi teruskan aja, tidak apa-apa. Jangan lupa jaga kebersihan kaki, sepatu dan kaos kaki untuk mempercepat penyembuhan. :)

Kalau terapi propolis, menurut info yang saya terima, kita minum 3 tetes propolis dicampur air dua kali sehari , dan juga mengoleskan propolis ke daerah sekitar mata ikan dua kali sehari juga. (propolis ini belum saya buktikan ya, tapi bisa dijadikan alternatif kalau tidak menemukan teh hitam) .

Semoga info ini bermanfaat bagi yang sedang diuji Alloh dengan mata ikan.

- mohon maaf, fotonya ga ada, ga tau kenapa nih WP ga bisa upload foto dari kantor- :(

Alhamdulillah, sudah bisa upload.

About these ads

10 thoughts on “Solusi Alternatif Untuk Mata Ikan”

    1. Mata ikan itu semacam kapalan di kaki, tapi kulit nya mengeras dan meruncing kedalam daging, sehingga akan terasa seperti tertusuk duri setiap kali jalan.
      kata orang sih karena virus. dinamakan mata ikan, karena biasanya bentuknya bulat dengan inti ditengah seperti mata ikan, ada juga yang bilang mata ayam.
      Penyakit ini bahaya jika tidak segera diobati karena bisa mengakibatkan sakit pinggang.
      istilah keren nya di kedokteran adalah clavus.. :)

      1. Mau tanya..
        Jadi..untuk penanganan pertama, mending melalui operasi atau herbal ya?
        Trus.. itu biaya operasinya tergantung brapa titik mata ikannya atau gimana?
        Kalo misal di telapak kaki ada beberapa titik, berarti harus diangkat satu per satu kan? berarti biayanya dihitung per-titik-operasi??

      2. Assalamu’alaykum warahmatulloh wabarakaatuh
        Kalau saran saya, pake terapi the hitam atau propolis dulu deh
        Pengalaman saya, the hitam bisa membuat tuh mata ikan bolong, keluar matanya
        Memang setelah saya search, jawaban ilmiah khasiat tea hitam terhadap mata ikan adalah tea hitam bisa membunuh virus yang nyebabin mata ikan.
        Kalo operasi biasanya tiap titik, kalo mata ikannya besar2 maka biaya operasi dihitung per titik. Kalo kecil, pengalaman temen saya sih dihitung yang gede aja.
        Kalo memutuskan operasi, jangan lupa minta dibakar. Hehe

  1. Assalamu’alaikum wr.wb.
    beli teh hitam merk “bless tea” ya? itu bisa dibeli dimana mas?
    ampas teh hitamnya dioleskan berarti pas udah dingin ya?
    Terima kasih.

    1. wa alaukumus salam
      saya beli teh tsb di sodara yang punya toko herbal mbak.

      ampas teh hitam nya di oleskan ketika hangat mbak, jadi tehnya diseduh air panas, tunggu ampe merah airnya, minum, oleskan ampasnya..

      semoga cepat sembuh mbak.

  2. maaf ,mau tanya mas ,(sendoknya khusus, termasuk paket pembelian teh). maksudnya sendok yang bagaimana ya mas? sebelumnya Trimakasih banyak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s